Kapolres Sibolga Pimpin Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Ops Mantap Brata Toba 2023-2024

Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb SH SIK, bersama Letkol Inf Saiful Rizal S.Hub Int dan Forkopimda menghadiri Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak 2023 di Kabupaten Toba, yang akan berlangsung pada tanggal 19 Oktober 2023

topmetro.news – Menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024, Polres Sibolga menggelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi ‘Mantap Brata Toba 2023-2024’.

Kegiatan di Aula Wira Pratama Polres Sibolga Jalan Dr FL Tobing Sibolga Kota Sibolga, Jumat (6/10/2023) itu, adalah dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 dengan damai di Wilkum Polres Sibolga.

Dalam rakor tersebut Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH SIK MH mengucapkan terima kasih kepada para peserta. Di mana pelaksanaan rakor itu adalah mengingat, bahwa dalam waktu dekat Indonesia akan melaksanakan Pemilu.

Rakor itu sebagai wadah untuk melaksanakan musyawarah antara lintas sektoral untuk menemukan kesepakatan dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif saat Pemilu. Dengan harapan agar lintas sektoral dapat bekerjasama dengan Polres Sibolga.

“Kami sudah memerintahkan jajaran seluruh anggota Polri, wajib menjaga netralitasnya pada saat berlangsungnya Pemilu,” tegas Kapolres.

Dukung Brata Toba

Sementara Walikota H Jamaluddin Pohan menyampaikan, bahwa Pemko Sibolga siap bekerjasama dengan TNI Polri. Dan juga siap mendukung Polri dalam Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 dalam rangka mengamankan Pemilu di Kota Sibolga.

Sehingga nantinya mulai dari tahap awal sampai dengan selesainya pengamanan Pemilu di Kota Sibolga dapat berlangsung dengan aman, tertib. Serta situasi kamtibmas tetap kondusif.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zebtumori. Kemudian, yang mewakili Danlanal Sibolga Paur Intel Posal Natal Letda Laut (S) J Pakpahan, mewakili Dandim 0211/TT Pasi Intel Lettu CKM Irwanto, mewakili Kajari Sibolga Kasi Intel M Junio Ramandre SH MH, mewakili Basarnas Sibolga Koordinator Pos Sar Sibolga Rawatan Sarumaha.

Hadir dari KPU Sibolga Afwan Nasution (Divisi Parmas) dan Bawaslu Sibolga Sio Bangun Sinaga SH (Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa).

Kemudian ada Staf Ahli Walikota Sibolga Bustanul Arifin SSos, Kasat Pol PP Kota Sibolga H Dedi Rahmad Saleh Lubis. Kakan Kesbang Sibolga Deny A Lubis, Kepada BPBD Sibolga Ade Putra Lubis. Para camat, lurah, dan kepling se-Kota Sibolga. Wakapolres Sibolga Kompol Diarma Munthe SH, kabag dan kasat Polres Sibolga, kapolsek se-jajaran, para perwira serta bintara Polres Sibolga.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment